Kiat Organisasi - Cara Menyelesaikan Pekerjaan

 Apa yang menghentikan Anda dari menyelesaikan sesuatu?' 

Pernahkah Anda memulai hari Anda dengan niat baik menyelesaikan tugas atau proyek hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya Anda hampir tidak pernah mengerjakannya?  

Atau pernahkah Anda menetapkan tujuan untuk menghadiri seminar, mempelajari keterampilan baru atau hanya memiliki lebih banyak waktu untuk Anda? 

Saya yakin Anda punya. Saya tidak akan menulis penjelasan panjang lebar tentang seni penundaan atau "melepaskan sesuatu" tetapi apa yang akan saya lakukan adalah berbagi dengan Anda rahasia sebenarnya "menyelesaikan sesuatu". Itu semua tentang meningkatkan keterampilan organisasi Anda. 

Saya percaya kebanyakan orang membebani diri mereka sendiri dengan terlalu banyak tugas atau komitmen yang tidak penting, yang dalam skema hari atau kehidupan mereka benar-benar tidak bermanfaat.  

Masyarakat kita dikondisikan untuk "sibuk". Jika Anda bertanya kepada kolega atau teman, "Bagaimana kabarmu?", umumnya mereka menjawab" Aku sibuk / datar / bersalju ", bahkan di akhir pekan! Namun apa yang mereka lakukan "sibuk / datar / salju"? 

"Menjadi sibuk" bisa sangat berbeda dengan "menjadi produktif". Organisasi pribadi atau keterampilan manajemen diri adalah kunci untuk Anda bergerak maju. 

Kisah Bill 

Bill, teman saya adalah orang yang sangat cerdas dan kreatif. Dia "flat-out" dalam perannya sebagai Manajer Pemasaran untuk perusahaan manufaktur besar. 

Setelah mengamati Bill di lingkungan kerjanya, ia terus-menerus mengizinkan siapa pun di organisasinya untuk mengganggunya. Dia percaya pada kebijakan "pintu terbuka". 

Dia membiarkan hari itu berkembang daripada merencanakan apa yang ingin dia capai. 

Kantor Bill terlihat seperti situs bom sehingga ia menghabiskan banyak waktu mencari dokumen. 

Bill baru saja berusia empat puluh - dekade krisis 'paruh baya'. 

Dia menikah dengan dua anak berusia 8 dan 10 tahun yang sangat dia cintai. Sayangnya karena komitmen pekerjaannya, dia tidak menghabiskan banyak waktu dengan mereka seperti yang dia inginkan. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja di organisasinya daripada yang lainnya 

Dia 'dulu' bugar tapi sekarang dia di sisi gemuk. Alasannya untuk tidak berolahraga adalah "Saya tidak punya waktu". Mulai bekerja pukul 8.00 pagi. dan menyelesaikan sekitar jam 7.00 malam. Siapa yang punya waktu? 

Bill seperti banyak orang yang saya kenal yang tidak menyadari ada cara yang lebih baik. 

Bill menelepon saya beberapa minggu yang lalu. Dia memutuskan dia sudah cukup "tidak pernah punya waktu" dan ingin terorganisir untuk menjalani hidupnya. (Sebelum ini, saya dulu menawarkan saran yang tidak diminta tetapi dia tidak memperhatikan).  

Bagaimana Bill berhenti menunda-nunda dan "baru saja melakukannya" 

Inilah yang terjadi: 

Bill membersihkan kekacauan dari "bombsite" aslinya. Kami merancang sistem sederhana yang disesuaikan dengan kepribadian kreatif Bill untuk mengatasi tumpukan dokumen. Sekarang Bill memiliki sistem yang dapat ia identifikasi tugas yang dapat ia delegasikan kepada orang lain.  

Kami telah bekerja dengan sederhana dan mudah untuk menerapkan strategi untuk mengatasi gangguan. "Pintu terbuka" terkadang ditutup. Bill sekarang menggunakan buku harian (itu benar dia tidak pernah menggunakannya sebelumnya) menulis daftar harian untuk dilakukan dan mencoret-coret semua catatannya di dalamnya. Tidak ada lagi secarik kertas.  

Kami bekerja di mana Bill menghabiskan waktunya dan menyiapkan jadwal mingguan sehingga ia dapat bekerja dengan cara yang lebih terstruktur dan menyelesaikan lebih banyak. Seperti mengalokasikan waktu tertentu dalam seminggu untuk tugas-tugas tertentu, daripada membiarkan mereka membangun ke tingkat yang tidak dapat dikelola. Waktu untuk dirinya sendiri juga diperhitungkan.  

Dia sekarang bangun jam 6.00 pagi. dan pergi ke gym di dekat rumahnya 4 pagi seminggu, sarapan di sana dan kemudian pergi bekerja. Anda yang berolahraga hal pertama di pagi hari tahu apa yang saya maksud. Bill sekarang makan lebih banyak makanan bergizi. Alih-alih makanan restoran yang tidak sehat, ia akan sering mengadakan pertemuan makan siang di "kafe trendi" di mana ia dapat memilih apa yang ia makan.  

Terakhir kali saya berbicara dengan Bill, dia mengatakan telah mengurangi jam kerjanya. Dia meninggalkan kantor pukul 6.00 malam. yang terbaru dan merasa sangat baik dia sedang mempertimbangkan pelatihan untuk bersaing di mini-triathalon gym-nya. 

Bagaimana itu untuk "hanya melakukannya"? 

Anda juga bisa, Anda tahu. Ini masalah menentukan prioritas Anda. Bahkan Anda akan menemukan jika Anda dan orang lain di organisasi Anda berusaha, Anda akan lebih bahagia, lebih sehat, dan jauh lebih produktif. 

Kita sering tahu apa yang harus dilakukan, bahkan bagaimana melakukannya. Yang perlu Anda lakukan hari ini adalah mulai. 

Lorraine Pirihi